Bebas Dari 5 Bahan Berbahaya Ini Menjadi Alasan Cerdas Memilih Deodorant yang Bagus

Menumbuhkan rasa percaya diri bisa dilakukan dengan berbagai cara. Bagi kamu yang menyadari mempunyai kelemahan dalam hal bau badan, maka memakai dodorant adalah cara yang ampuh untuk dilakukan. Sudah cukupkah kamu melakukan itu. Ternyata belum, masih ada hal yang perlu kamu perhatikan. Untuk keamanan dan kesehatan tubuh, maka kamu perlu memilih deodorant yang bagus.

Apakah ada deodorant yang tidak bagus atau berbahaya? Tentu saja ada, namun kamu tidak perlu khawatir karena tidak semua deodorant yang kamu temukan di pasaran itu berbahaya.

Namun demikian kamu juga perlu hati-hati karena tidak sedikit deodorant yang memang mengandung bahan-bahan kimia yang sangat berbahaya bagi tubuh. Untuk mengetahui zat yang dikandung suatu merk deodorant kamu bisa melihat pada bagian belakang kemasan deodorant tersebut.

Baca artikel terkait :

Jangan Mengorbankan Tubuh untuk Menghilangkan Bau Badan, Ini 6 Tips Memilih Deodorant yang Aman

Zat kimia apa saja yang berbahaya itu? Berikut 5 zat kimia berbahaya yang biasa terkandung dalam deodorant seperti ditulis facetofeet.com. Tentunya kamu harus meninggalkan deodorant pilihanmu ya, jika ternyata mengandung salah satu dari zat tersebut.

1. Alumunium

Bahan ini erat kaitannya dengan penyebab kanker payudara pada wanita, kanker prostat pada pria, dan penyakit alzheimer. Parahnya, sering banget bahan ini ditemukan di deodoran yang biasa kamu temukan di pasaran. 

2. Parabens

Bahan ini bisa mengacaukan keseimbangan hormon, yang sering menjadi penyebab anak-anak jadi lebih cepat dewasa dengan hormon orang dewasa. Parabens juga bisa menyebabkan penyakit kanker yang berkaitan dengan hormon. Jika dipakai pada ibu hamil, janin yang dikandung bisa cacat karena organ-organnya keracunan.

3. Propylene Glycol

Hati-hati, bahan berbahaya yang satu ini bisa menyebabkan kerusakan pada sistem saraf pusat, hati, dan jantung. Bayangkan, merusak organ-organ penting tubuh! 

4. Phthalates

Menjadi penyebab janin lahir cacat bagi ibu hamil, mengganggu keseimbangan hormon, dan menjadi penyebab mutasi sel. Itulah sebabnya banyak dokter yang menyarankan ibu hamil untuk tidak pakai deodoran biasa. 

5. Triclosan

Bahan ini diklasifikasikan sebagai pestisida oleh FDA (badan pemeriksaan obat dan makanan Amerika Serikat), dan dikategorikan juga sebagai bahan penyebab kanker. 

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *